Wednesday, May 16, 2012

Cara ngedak yang hemat

NGEDAK HEMAT


Mendirikan bangunan bertingkat atau ingin menambah lantai rumah ke atas/loteng, tentu akan membutuhkan sebuah plat lantai baru. Berbagai jenis bahan bangunan dan cara di lakukan untuk membuat/mengedak lantai baru tersebut. Pda sa'at ini cara yang paling umum digunakan masyarakat ialah dengan cara cor beton. Namun dengan semakin mahalnya harga material dan upah tukang maka biaya untuk mengedak/mengecor akan semakin tinggi.


Solusi Ngedak yang Hemat.


Alternatif yang praktis untuk ngedak yang hemat dan mempunyai kekuatan sama dengan dak konvensioanal (beton cor) adalah menggunakan Keramik Komposit Beton atau yang disebut KERATON (gambar samping). pada prinsipnya struktur lantai dak ini adalah gabungan antara bata blok keramik dengan beton bertulang biasa. Karena berbobot lebih ringan namun mempunyai kekuatan daya dukungnya setara dengan beton biasa, dengan sistem ini akan lebih menghemat biaya material, waktu pengerjaan maupun dimensi struktur pendukungnya.


KEUNGGULAN


Ringan Pada Bobot Struktur
Karena struktunya yang berongga +- 40% maka pelat Lantai Komposit Keramik Beton ini memiliki bobot yang lebih ringan (+- 180Kg/m2-225Kg/m2)di bandingkan dengan beton biasa (+- 240 Kg/M2) dengan bobot yang ringan ini memberi keuntungan pada penghematan beban pada struktur kolom-kolom pendukung yang signifikan. walaupun bobotnya ringan hal ini tidak akan berpengaruh pada kualitas kekuatannya yang sejajar dengan Beton K 175 yang mempunyai tegangan ijin maximal sebesar 55 kg/cm2, dan mampu menahan beban sampai 1 Ton/m2.


Petunjuk selengkapnya bisa anda lihat di www.ngedakhemat.web.id

No comments:

Post a Comment